Mu'ammar Riski Ananda

Tutorial HTML Komputer Teknologi Renungan dan Agama Pengetahuan Internet Jaringan Info

Minggu, 06 April 2014

Untuk Kalian Orang-Orang yang Paling di Cinta

Assalamu'alaikum wr wb

huaahh, hampir genap dua tahun lamanya saya tidak membuat postingan, postingan terakhir saya itu 31 maret 2012, buset apa saja yang saya lakukan selama itu?haha wallahu'alam sob :D, banyak cerita pahit dan manis yang saya jalanin selama itu. Manis nya di tahun 2013 kemarin adalah tahun terbesar bagi saya, kenapa? tepat pada tanggal 30 november 2013 saya berhasil mempersembahkan sebuah gelar untuk orang tua tercinta.

Amd, gelar tersebut tersabet di belakang nama saya sekarang, sungguh sebuah kebanggaan bukan? mungkin bagi sebagian orang menganggap gelar tersebut bukan lah apa-apa, tapi bagi saya itu adalah sebuah pencapaian awal terhebat bagi saya. Bermodalkan kepintaran yang pas-pasan (ragu sih masuk kategori pintar atau gak haha), tekad yang kuat, dan semangat yang luar biasa, tepat pada awal bulan juli saya mengangkat kaki dari kampung halaman, meninggalkan kedua orang tua,abang,adik,sanak saudara dan para teman-teman di sebuah kota kecil tapi penuh keramahan (Aceh Barat Daya), untuk mencari ilmu dan pengalaman untuk bekal dimasa depan.




Bandung, itu lah tujuan kaki ini melangkah, dan tak pernah terfikirkan sebelumnya untuk melangkah sejauh itu.Bandung bukan lah kandidat tempat kaki saya berpijak, tapi rahasia dan rencana ALLAH swt itu tak kan ada yang bisa menebak.

Politeknik Telkom (sekarang Fakultas Telkom Applied Science school, Telkom University), itulah tujuan saya mencari banyak ilmu dan pengalaman. disana saya banyak medapatkan ilmu baru dan juga juga keluarga.Batch 40 adalah keluarga pertama yang saya dapatkan, batch 40 adalah sebuah kelompok ospek dari kampus, walaupun hanya sebentar kebersamaan itu, tapi cukup banyak kenangan yang terukir. selanjutnya PIS 10-01 adalah kelas pertama yang saya jalani selama 3 semester, disini saya benar-benar merasakan tentang indah nya jadi perantau, banyak kebersamaan yang kami ukir, mulai dari jalan-jalan, makrab bersama,tidur bareng dalam satu kosan (kecuali cewek ya haha). selanjutnya DBD 10-01, ini adalah salah satu kelas peminatan yang saya jalani selama 3 semester (semester 3, 4, dan 5) dikelas ini saya juga mendapatkan banyak pelajaran tentang hidup dan arti persahabatan, sama dengan keluarga-keluarga yang sebelumnya, kebersamaan kami bentuk mulai dari nongkrong bareng, jalan bareng, dan banyak kegilaan-kegilaan lain yang kami buat sehingga membuat suatu keluarga yang harmonis. Keluarga besar Ibrahim Kost ( atau sering kamu sebut Ibrahim squad, karna ini bukan hanya kumpulan anak-anak yang ngekost di ibrahim, tapi juga dari luar kost ibrahim sendiri) Ini keluarga luar biasa, keluarga tempat saya menangis, tempat saya tertawa, tempat saya mengadu, dan segala-gala nya lah. tiada hari tanpa tertawa, walaupun perut kosong, makan cuma sekali sehari itu pun ngutang, tapi ya ini kami, anak rantau yang jauh dari seberang pulau. saling menutupi, saling melengkapi, kenyang sama-sama, lapar pun sama-sama. dan semua teman-teman para sahabat saya selama kuliah Telkom, kalian benar-benar luar biasa.

Banyak hal baru yang saya dapat kan dari keluarga-keluarga besar ini, arti tentang persahabatan, keras nya kota ini tak bisa mengalahkan semangat dan persahabatan kami semua. Sekarang semua berpisah, semua melanjutkan perjuangan yang sudah kami rencanakan masing-masing dahulu. Mungkin suatu saat kita akan berkumpul kembali seperti dulu, harus itu !! kita gapai apa yang belum kita dapat, semoga kita semua menjadi kebanggaan orang tua kita,keluarga, dan keluarga besar kita ini.

yaaa walaupun kita sekarang sudah menyebar ntah kemana, tapi kalian semua sudah mengalir didalam darah saya, sudah terukir didalam memori yang tak akan bisa dihapus, INGAT PACAR BISA JADI MANTAN, TAPI SAHABAT, KELUARGA, DAN TEMAN TAK AKAN PERNAH JADI MANTAN SOB!!!

Saya akan posting foto-foto nya di postingan saya selanjutnya. malam ini saya benar-benar sedang merindukan kalian sobat. SUKSES BUAT KITA SEMUA!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar