Mu'ammar Riski Ananda

Tutorial HTML Komputer Teknologi Renungan dan Agama Pengetahuan Internet Jaringan Info

Minggu, 18 Desember 2011

Kisah Saya dan Sepak Bola

Sepak bola adalah pacar pertama saya,hehe,,karena sebelum saya mencintai wanita saya sudah terlebih dahulu mencinta sepak bola,,huahahaha...#seteres..
sampai sekarang pun saya tidak bisa melupakan pacar pertama saya ini,  sepak bola mebuat persahabatan saya terhadap teman2 yang lain terasa hangat, rasa kekeluargaan antar pemain itu terasa banget, sepak bola selalu membuat saya tersenyum apabila saya bisa bisa menguasai nya, sepak bola juga membuat saya menderita, apabila saya di dera cidera, dan satu lagi yang saya tidak bisa lupa,yaitu sepak bola juga menghasilkan duit bagi saya, apabila kompetisi dan pertandingan antarkam tiba.hehehe

Saya sudah mulai bermain bola sejak kelas 5 SD, saat itu saya mengikuti seleksi personi ,dan dahsyat nya saya terpilih seleksi tersebut untuk mewakili kecamatan saya , saya sangat senang, dan pada saat itu pula pertama kali saya mengenakan sepatu bola,,begh,,bahagia nya, 
bukan itu saja,,pada seleksi berikutnya saya juga terpilih lagi untuk mewakili kabupaten untuk dikirim personi antar kabupaten, tapi saya mendapatkan kabar yang menjatuhkan mental dan semangat saya , kami gagal di berangkatkan,,kendala dana, sejak saat itu saya mulai fakum tuk bermail bola, sampai kelas 3 SMP,dan kebetulan saya pun saat itu sekolah di Madrasah, jadi kapan mau maen bola,sekolah nya sampek sore,,haha
tapi saya tetap juga memainkan nya, apabila jam olah raga di sekolah,.hehe


setelah saya menyelesaikan sekolah d MTsN waktu itu,, saya mendapat info kalo mau diadakan seleksi piala pelajar di ibukota. Jiwa ku seperti terpanggil, panas nya atsmosfir lapangan seperti kembali membakar semngat saya,,haha,,#lebay
sebelum mengikuti seleksi saya kembali berjibaku dilapangan hijau, setiap sore saya berlatih,,agar saya mendapatkan kesempatan membela kabupaten saya, 
alhamdulillah..berkat do'a, kerja keras dan semngat dari keluarga,,walaupun sangat sedikit sekali waktu itu,karena ayah saya tidak setuju dengan keputusan saya ini,katanya "kalau bermain bola didalam negri kamu nggak bakal menghidupimu dimasa yang akan datang",,hahah,ya begitulah..
hm,,berkat itu semua saya berhasil terpilih sebagai skuad PERSADA (nama club kabupaten saya) , ini lah awal perjalanan saya di olah raga sepak bola ini,,

setelah itu sepulang dari kompetisi tersebut, saya bergabung dengan salah satu club bintang muda d kabupaten saya, nama club tersebut Aneuk ABDYA Football Club. Club tersebut emang d bentuk untuk para pelajar, dari yang berbakat sampek yang masih dalam tahap pembentukan..hehehe,,apa lagi pembentukan,,haha
d sini saya terus berlatih keras bersama teman2 se-club, sehingga club saya bisa jadi club yang sedkit menajdi momok menakutkan bagi club lain, apabila club tersebut bertemu dengan saya ini bertemu dengan club tersebut d suatu turnament open maupun lokal, karena club ini juga saya d promosikan ke club2 lain untuk bermain di tournament2 yang club saya tidak ikuti,,dan disini lah saya mendapat kan duit..hahahahah

Satu tahun bergabung dengan AAFC, saya kembali terpilih untuk bergabung ke skuad kabupaten untuk mewakili POPDA (Pekan Olah Raga Pelajar Daerah), singkat cerita, d sana kami membuat terobosan baru,,sudah sekian lama kabupaten kami tak pernah sampek ke final,,pernah sih,,cuma waktu nya itu lo,,haha
tapi sayang,,kami nggak berhasil membawa emas tuk kabupaten saya,,oia ngomong2 saya belum memperkenalkan kabupaten saya tersebut,,hahaha,,nama kabupaten saya itu adalah ABDYA (Aceh Barat Daya) hasil pemekaran dari kabupaten Aceh Selatan,,

Banyak kompetisi yang saya ikuti setelah itu, mulai dari PORPROV(Pekan Olah Raga Remaja Provinsi ),Devisi,dan tournament2 lainnya.

Dan karna semngat saya yg dulu itu lah,,sang ayahanda menyutujui saya untuk bermain Bola, tapi .. ada tapi nya.. semngat belajar saya harus lebih dari pada semangat bermain Bola,,dan shalat jangan pernah d tinggalkan,itu lah kata2 ayahanda yang tidak pernah saya lupakan,

sekarang sepak bola hanyalah tinggal sekedar Hoby yang saya rasa sulit untuk menyalurkan nya lagi seperti dulu, disini sepak bola hanya bisa saya nikmatin melalui layar kaca,yaitu TV,dan lewat lapangan yang sempit yaitu FUTSAL, 
Saatnya memikirkan MASA DEPAN yang cerah, membahagiakan orang tua,keluarga dan orang yang di cintai adalah target hidup saya. semoga semua yang saya target kan ini di RIDHOI oleh ALLAH SWT..AMIEN.

berikut foto2 saya semasih merumput,,hahahaha





Bersama AAFC

saat kami berhasil mendapatkan perak diPOPDA

makasih buat teman2 yang membaca cerita saya,,maaf mungkin agak ngebosenin. :)

2 komentar:

  1. Huhahaha... ,, Salut buat teman saya yang satu ini.. *prok prok prok #tepuk tangan.

    Tulisan ini akan menjadi kenang-kenangan indah anda di masa tua..

    Keep Posting \m/^_^\m/

    BalasHapus
  2. hahahahahhaha,,
    terima kasih brader..terima kasih juga atas bantuan nya..

    iya brader,,amien..:D
    terima kasih juga telah memberikan komentar nya,,:D

    yops masbro.

    BalasHapus